</span><br style="font-weight: bold; color: rgb(0, 0, 102);"> <span style="font-weight: bold; color: rgb(0, 0, 102);"></span><span style="font-weight: bold; color: rgb(0, 0, 102);"></span><span style="font-family: Comic Sans MS; color: rgb(0, 51, 255); font-style: italic;"></span><br><efect(blink)><efect/(blink)>anda cari barang promosi yang murah tapi tidak murahan hanya Cari baaCra
klik untuk belanja Rp. 0,-
Qty 0
Home | Tentang Kami | Daftar Harga | Pengiriman | Detail Order | Konfirmasi | Hubungi Kami
   
 
Kategori Produk
    Agenda   Bolpen & Pulpen (Pen)   Botol Minum   Garment   Gift Set Dan Souvenir   Handuk (Towels)   Jaket &Rompi (Jacket & Vest)   Jam Dinding ( Wall Clock)   Jam Meja ( Desk Clock)   Jam Tangan ( Watch )   Jas Hujan (Rain Coat)   Mouse Pad   Mug,Gelas & Thumbler Promosi   Payung (Umbrella)   Power Bank   Tas Promosi (Bag)   Tempat Kartu Nama ( Name Card)   Topi (Hat)   Usb & Flash Disc Sold Out (16) Semua Kategori (300)  
 
  
 
Detail Produk > Handuk Hotel 1A (kode: HH 002)
 
 
 
 

Handuk Hotel 1A

Handuk mandi
Ukuran dari mulai 30x30cm

gramasi dari > 450g

Kami menerima pesanan ke seluruh Indonesia

TIPS MERAWAT HANDUK MANDI
Sampai abad ke 19 handuk belumlah populer; orang mengeringkan badan dengan berjemur, berangin-angin ataupun dilap dengan kain biasa atau pakaian. Dipercaya bahwa sebagian besar orang Eropa masih jarang yang mandi sehingga tidak membutuhkan handuk. Namun demikian, orang-orang kaya bisa mandi setiap hari dan mereka menggunakan semacam kain seperti handuk untuk mengeringkan badan. Kain ini sangat mahal harganya dan oleh karenanya dikategorikan sebagai barang mewah.

Tahun 1841, orang Prancis mulai membuat handuk dengan mesin dari kain sutra. Tahun 1851, Samuel Holt untuk pertama kalinya membuat handuk dari Cotton dan dipamerkan di Crystal Palace, London. Ketika berkunjung ke pameran ini, Ratu Victoria sangat terkesan (takjub) dan beliau menganugrahkan medali emas bagi Samuel Holt dan bahkan memesan 6 lusin handuk untuk istana.

Segera setelah itu, handuk menjadi barang kebutuhan rumahtangga karena harganya mulai murah dan gampang digunakan. Tahun 1863, Samuel Holt berimigrasi ke Amerika Serikat dan mendirikan pabrik handuk di Peterson, New Jersey. Tidak lama kemudian handuk dikenal dan menyebar keseluruh dataran Amerika.

Sampai beberapa tahun warna handuk masih tetap putih polos karena kamar mandi juga berwarna putih. Tahun 1925, handuk berwarna mulai dipasarkan.

Orang-orang kaya dan terkenal kurang menyukai bahwa handuk yang mereka pakai sama dengan yang dipakai oleh orang kebanyakan. Oleh karena itu mereka mulai memesan khusus handuk dengan monogram atau logo pribadi mereka.

Milton Weigler dari New York kemudian mulai memproduksi handuk dengan monogram atau logo khusus sesuai permintaan dan segera saja hal ini menyebar keseluruh dunia.

Tahun 1970, raja Saudi Arabia, King Khalid membayar $100/pcs untuk handuk produksi Weigler dengan print logo kerajaannya.

Handuk adalah salah satu perlengkapan rumah tangga yang hampir di setiap rumah ada, handuk adalah sejenis kain tebal yang mudah menyerap air digunakan untuk mengeringkan kulit sehabis mandi, berenang, atau keringat. Bila kita kurang baik merawatnya maka handuk akan bau,berjamur, dan menjadi sumber penyakit kulit, maka agar terhindar dari semua itu simaklah tips perawatannya berikut ini:

1. Jemurlah handuk secara melintang pada tempat yang datar seperti pada jemuran tali atau jemuran alumunium di luar kamar mandi(lebih baik terkena sinar matahari) setelah anda menggunakannya, hal ini berguna agar handuk yang baru digunakan akan mudah kering.

2. Usahakan tidak menggantung handuk terlalu lama di dalam kamar mandi karena akan membuat handuk menjadi lembab, bau dan berjamur yang mungkin saja menjadi penyebab penyakit kulit.

3. Jemurlah handuk anda di bawah sinar matahari langsung setiap hari agar handuk anda senantiasa kering dan terbebas dari jamur dan penyakit kulit.

4. Cucilah handuk setidaknya seminggu sekali, cara mencucinya sama dengan mencuci pakaian pada umumnya yaitu direndam dulu memakai air yang dicampur sabun cuci pakaian/detergen lalu dicuci pakai mesin cuci atau dibersihkan menggunakan sikat halus secara hati-hati sampai bersih lalu dibilas dan diberi pengharum untuk kemudian dijemur di bawah terik matahari, untuk noda yang sulit bersih cobalah direndam ulang dengan air yang dicampur air cuka dapur.

5. Setelah handuk dicuci bersih jemurlah sampai kering kemudian lipatlah untuk selanjutnya disimpan dilemari, handuk yang telah dijemur jangan disetrika karena akan membuat serat kain handuk menjadi tipis.

6. Handuk yang kita pakai setelah beberapa lama akan menjadi kusam, untuk mencegah kusam maka sebelum handuk dipakai(handuk baru) sebaiknya handuk dicuci dengan cara:
• didihkan air secukupnya lalu masukkan pewangi pakaian,
• setelah mendidih tuang air ke dalam ember yang sudah berisi handuk yang akan dicuci,
• tambahkan dengan deterjen, usahakan air dapat merendam handuk secara keseluruhan,
• diamkan selama satu jam setelah itu sikat handuk dan cuci seperti biasa hasilnya handuk handuk tetap berwarna cemerlang walaupun sudah dipakai berulang kali.
• Mandi merupakan kegiatan sehari-hari yang dilakukan sebagian besar masyarakat. Sebagian besar masyarakat bahkan mandi sehari dua kali agar badannya dijauhi dari kuman. Untuk mengeringkan badan setelah mandi, tentunya Anda menggunakan handuk. Handuk memang tak bisa dilepaskan dari aktifitas Anda di kamar mandi. Fungsinya handuk yaitu untuk membuat tubuh Anda lebih cepat kering setelah mandi.
• Penggunaan handuk yang baik dapat menghindarkan Anda dari berbagai penyakit kulit, seperti gatal-gatal, panu, kudis, dan penyakit kulit lainnya. Kondisi kulit dengan kelembapan yang terjaga akan meminimalisir terjadinya gangguan kulit, seperti jamur. Agar terhindar dari permasalahan kulit tersebut, Anda harus tepat memilih handuk yang dipakai untuk mandi. Bagaimana cara memilih handuk yang tepat untuk mandi? Untuk mengetahuinya, sebaiknya simak tips berikut ini:
1. Berbahan katun
Pilihlah handuk yang 100 persen berbahan katun. Alasannya adalah agar halus di kulit Anda dan bisa menyerap air secara maksimal. Bila Anda salah memilih bahan handuk, maka air yang masih menempel di tubuh Anda bisa menimbulkan penyakit kulit.
2. Jangan memilih yang terlalu lembut
Penambahan pelembut yang berlebihan pada handuk dapat mengurangi daya serap air. Namun, jangan memilh yang berbahan kasar juga karena bisa melukai kulit. Saat Anda membeli handuk, belilah handuk dengan kelembutan normal, tidak terlalu lembut atau terlalu kasar. Perlu diketahui juga bahwa prinsip dasar memilih handuk adalah bisa menyerap air lebih banyak dan nyaman Anda gunakan.
3. Carilah handuk dengan pintalan yang rapat
Handuk dengan pintalan rapat biasanya lebih empuk dan nyaman dipakai, berdaya serap tinggi, dan tidak mudah rusak. Semakin tebal handuk, maka semakin bagus juga daya serapnya terhadap air.
Agar handuk lebih nyaman Anda pakai, pilih juga motif sesuai minat dan selera Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kebersihan handuk dengan mencucinya seminggu sekali. Tujuannya adalah agar handuk tetap bersih dan nyaman saat dipakai. Bila Anda sudah tepat memilih handuk untuk mandi dan menjaga kebersihannya, maka akan dijauhkan berbagai penyakit kulit, seperti panu, gatal-gatal, kurap, kudis, dan lain sebagainya. (NR)

Harga Rp. 25.000,-
Stock 499 pc(s)
 
 
Item #37-301 | Semua Kategori
first | prev | next | last | go to item #
 
   
 
MakmurJaya.Net | Developed by Toko-Online-Instant.Com